Rabu, 27 Juli 2016

My Skincare for Summer Vacation

Kalau di post sebelumnya aku udah share make-up apa aja yang akan aku bawa untuk liburan ke Bali yang akan datang, sekarang aku mau skincare apa aja yang aku bawa, semoga bisa berguna untuk kalian yang mau liburan musim panas ini atau liburan ke pantai.

Walaupun lagi liburan, tetep aja nggak boleh bolos untuk merawat kulit kita, nanti di usia lanjut kita akan berterima kasih sendiri sama apa yang kita lakukan hari ini :) Tapi tenang aja, skincare untuk liburan nggak perlu sebanyak sehari-hari karena tentunya kita nggak mau dong koper atau travel bag kita berisi skincare aja? :p
Sama seperti sebelumnya, aku akan bagi ke dalam tiga kategori besar, kali ini ketiga kategorinya adalah face, body, dan hair. Aku nggak masukan sabun-sabunan ya karena lupa difoto karena ada di kamar mandi :p

FACE

Untuk face sendiri, aku akan bagi jadi dua lagi, foto yang pertama adalah produk yang akan aku gunakan setiap harinya, foto kedua adalah yang 2-3 hari sekali (tergantung berapa lama kalian liburan).
































PAGI

  1.   Evian Spray : Karena setiap harinya akan pake sunblock, aku nggak mau pelembab yang cream karena nantinya wajah akan terasa terlalu banyak tumpukan, jadi aku pilih Evian spray ini karena bisa dijadikan pelembab juga.
  2.  Nivea - Moisturising Immediate Sun Protector : WAJIB banget hukumnya untuk pake sunscreen/sunblock karena setiap harinya bakal berada langsung di bawah matahari, dan menurutku SPF 30 adalah minimal, tapi berhubung ini untuk wajah, aku butuh SPF yang lebih besar dan produk ini SPF 50, dan sedikit review, yang juga aku suka karena memang dia moisturising jadi sebenarnya tanpa pake Evian pun nggak apa-apa, kekurangannya hanya karena memang sunblock ini nggak transparan jadi memberikan efek lebih putih, jadi jangan kebanyakan penggunaannya.

MALAM
  1.           Bioderma Sensibio : Aku tau pasti setelah bermain di pantai seharian badan cape banget dan rasanya pengen langsung tidur aja, tapi nggak, aku nggak akan pernah membiarkan diriku tidur tanpa membersihkan apa yang ada di wajahku, produk andalanku adalah Bioderma Sensibio yang cukup ampuh membersihkan apapun yang menempel di wajah.
  2.        SK II Facial Treatment Repair C : setelah mandi dan mencuci muka dengan cleanser, saatnya untuk pakai serum, i have mixed feelings about this serum, masih dalam masa perkenalan mungkin karena sejauh ini udah pakai 2 botol travel size ini masih belum ada perubahan yang terlalu mencolok di wajah aku, tapi nggak ada perubahan setidaknya lebih baik daripada membuat perubahan tapi berupa kerusakan (jerawat, kemerahan,dll). Mungkin butuh waktu lebih lama untuk dapat manfaatnya ya. Nothing worth comes easy, right?
  3.         Wardah Hydrating Aloe Vera Gel : Aku sengaja memilih pelembab yang mengandung aloe vera karena aloe vera itu semacam ‘pendingin’ buat sel-sel kulit yang sudah dijemur seharian. Untuk summer, wajib banget ya bawa apapun yang mengandung aloe vera.






Untuk 2-3 hari sekali, aku akan menggunakan tissue mask yang sederhana untuk digunakan karena wajahku tetap butuh untuk mendapat vitamin yang lain setiap seminggu 2x, kali ini aku membawa dua mask-sheet yang berbeda supaya dapat 2 manfaat yang berbeda.
Untuk exfoliate, aku nggak mau bawa yang ribet-ribet, menurutku Biore Pore Pack cukup ampuh untuk exfoliate white-heads, sedikit hack, walaupun produk ini direkomendasikan untuk digunakan di hidung saja, aku sering menggunakannya di dagu dan dahi, jadi mengangkat whiteheads yang ada di wajah di tiga tempat sekaligus. :p

 Untuk wajah, cukup sesederhana ini untuk tetap menutrisi kulit :)

BODY


Untuk badan, aku hanya perlu dua produk ini :
Di pagi hari aku akan pakai NIVEA SUN dengan SPF 30 tentunya untuk melindungi dari terik sinar matahari yang langsung menyentuh kulit.
Di malam hari aku akan pake Hand Cream dari MOZI yang akan aku gunakan bukan untuk bagian tangan saja, tapi keseluruh tubuh, khusus liburan, aku nggak mau ribet bawa hand cream dan body cream, jadi disatukan saja :)

HAIR


  1. LOREAL Extraordinary Oil : Digunakan untuk pagi dan malam hari, ini semacam protector untuk rambut aku, kalau wajah dan badan saja dilindungi dengan sunscreen, rambut pun harus dilindungi, apalagi ini adalah bagian paling atas yang terkena langsung dengan matahari, jadi wajib hukumnya.
  2. Batiste dry shampoo : sebenarnya aku nggak tahu akan pakai ini atau ngga, karena setelah nyemplung ke laut, aku nggak butuh dry shampoo, tapi just in case ada satu hari dimana aku hanya nongkrong dan foto-foto cantik di cafe-cafe lucu, i need this.

 Mungkin segini aja share dari aku, semoga nggak ada yang ketinggalan dan kalian bisa dapet sesuatu dari post ini :)

Thank you so much for reading,
Much love,

Winnie.


2 komentar:

  1. Di Bali cuacanya lagi galau. Ingat bawa lipbalm biar enggak kering bibirnya :D


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya katanya lagi sering hujan ya? :( semoga nggak deh pas kesana huhu. siaaap, thanks for reminding :)

      Hapus